Hari Selasa, 15 Januari 2019, Pustaka Kelana mendapat kesempatan bertemu dengan sosok inspiratif bernama Pak Kinong. Beliau adalah seorang supir bemo yang juga menyulap kendaraan roda tiganya menjadi perpustakaan keliling. Beragam buku cerita anak dibawa di dalam bemonya ke berbagai sekolah.


Kegiatan Pak Kinong pada pagi hari adalah mengunjungi SD untuk mengadakan perpustakaan keliling, lalu sore harinya membuka warung sederhana di bawah flyover Karet. Kedua kegiatan tersebut tentunya menggunakan bemo pribadinya. Walaupun kadang terkendala masalah operasional sehingga tidak dapat rutin melakukan kunjungan, hal ini tidak menyurutkan semangatnya tinggi untuk menyebarkan ‘virus’ membaca di kalangan anak-anak. Oleh karena itu tidak mengherankan kalau Pak Kinong pernah diundang ke istana karena sosoknya yang sangat inspiratif.


Pada kesempatan itu pula (15 Januari 2019) Pustaka Kelana menyerahkan sejumlah buku untuk mendukung kegiatan perpustakaan keliling Pak Kinong. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak anak yang ikut membaca buku-buku perpustakaan keliling dari Pak Kinong.

Selamat bertemu pembaca baru ya, buku-buku Puka!

Salam Literasi!